bLog’e_ wiLdan

Wisata Puasa dan Secangkir Kopi Persahabatan

Posted on: September 8, 2008

“wah,, kalo ini teh nggak boleh atu  a’ kalo segitu..”

(sayah cuman bisa cengok gitu denger si mbak bilang begitu, lha knapa? lha iya, orang sayah mbeli gelang kok bukan mbeli teh. si mbak sendiri juga mestinyah ngerti khan kalo nyang dijual ntu gelang bukannya teh.. yah,gelang mbak,bukan teh..)

iyap, sepenggal kalimat percakapan di atas terjadi ketika sayah sedang ingin bercinta membeli gelang di sebuah tempet sueru di buat jalan-jalan di bandung. Ciwalk, bagi pengelana cinta bandung mesti udah ndak asing lagi dengan tempet jalan satu ini. desain mall nya terkesan luwes dengan model junction (mbuh ndak tau apa namanya,,sayah lebih suka menyebutnyah junction) di tengah2 mall, sehingga kita bisa bebas menikmati jalan-jalan di bawah teriknya matahari..

banyak pernak-pernik unik nyang di jual disanaa, mulai dari gelang, kalung, cincin, traktor, ban mobil, dan sampai ke lampu-lampu buat tidur (baca : bukan lampu yg bisa ditiduri kayak guling). wah,, ternyata ada sebuah kalung dan gelang yang menarik birahi sayah untuk membelinya. sebenernya bentuk nyah biasa sih, cuman terbuat dari kulit buaya dan benang wool, cuman lucu aja ngeliatnyah. lha sayah sukak nyang lucu-lucu dan aneh-aneh, mangkanyah buat para cewe-cewe lucu nan aneh berbahagia hatilah kalian smua karena,, loh?!! loh?!! malah ngelatur.. *halah.. pokoknyah intinyah sayah akhirnyah membeli satu kalung dan satu karung gelang, yg mengakibatkan ketidak-pahaman otak setengah dengkul sayah ini menangkap percaakapan dengan mbak si penjual pernak-pernik..

eniwei,, nyang sayah tulis di atas adalah sebagian dari kegiatan sayah 4hari terakhir kmaren. jalan-jalan sebelum masuk kuliah. yah, boleh juga dinamakan wisata puasa, walaupun puasa boleh donk jalan-jalan ngalor ngidul. mulai brangkat dari hari kamis siang, trus berakhir semalem. banyak banget tempet nyang jadi pemuas hasrat wisata puasa sayah, di mulai dari jalan-jalan ke puncak, kawah putih,

Pohon Kawah putih
Salah satu pohon di kawah putih nyang sempet sayah jepret

ngopi bareng temen-temen, berbuka bareng dan nyampe wisata belanja nyang sempet nguras dompet,, dan sayah cuman bisa ngelus dada..

“masayaalah,, duit ku entek.. lha mangan opo iki? indomi? jah…”

huehehe.. tetapi pada intinya sayah bahagia dengan acara sesat liburan kmaren itu, ketawa-ketawa bareng temen2, ngobrol-ngobrol ndak jelas ngalor ngidul, dan nyang membuat sayah bahagia adalah acara poto-poto. yah, mohon diketaahui, penyakid narsis sayah ini sudah mencapai stadium gelora bung karno.. *halah..

oia,, satu hal nyang berkesan banget adalah waktu sayah buka puasa dengan temen2 di “ayam goreng merdeka” bandung. walah,,sayah kaget begitu dateng kesanah, sudah buanyak banget orang nangkring disitu, yah, right, kita emang telat dateng nyah, akhirnyah kita rela berdiri sambil nunggu tempet buat duduk lesehan. sayah cuman bisa ngelap-ngelap iler sayah nyang udah parah netes, soalnyah ndak mbawa ember. tapi nunggunyah aseli ndak rugi lho,, rasa dan harga sesuai!! ndak mahal..maknyussssuuuu lagi..

nggak lupa juga tempet ngopi di daerah puncak ternyata juga enak. dengan suasana alaa warung kopi, lumayan lah buat menghabiskan waktu ngobrol ngalor ngidul. secangkir kopi ternyata bisa menceritakan banyak hal tentang ngalor-ngidul nyah kehidupan kita..

akhir kata,,

“mari lestariken budaya ngopi, dan silahturahmi sesama..” ngopi?? yuukk….🙂

Monggo ngopi yukk..
Monggo ngopi yukk..

komentarin tulisan ini yukk!! (kilk aja)

18 Responses to "Wisata Puasa dan Secangkir Kopi Persahabatan"

Saya g suka ngopi
Huehehehe

Wilz said :
ndak rugi kok suka ngopi..🙂

yealah… situ lho dibandung teh-teh itu mah biasa atuh😛 hahaha, kalo di surabaya yah pantas digituin wakakakak😀
btw ada jual gajah ngak? sy mau beli:mrgreen: hihihi
wah pengen banget kapan2 sy mencicipi seduhan kopi panas di puncak…🙂

Wilz said :
ndak muat mas ciwalk buat jual gajah..😀
monggo mas, uenak aseli, palagi rame2 sambil ngobrol ngalor ngidul😆

Waww..seru jalan jalannya…
Biar dompet terkuras yg penting puas he he..salam kenal ya..kunjungan balasan ^.^

Wilz said :
hueheh,, masih mikir buat makan bulan ini..😦

hemmm mesti ngko sahur indomie karo krupuk kikikikikikiki

Wilz said :
aseli OOT nek iki mbakyu.. aku ndak nulis krupuk kok di postingan ku.. wakakakaka😆

ngopi…

selamatkan generasi bangsa kita dari kekurangan kopi dan rokok

Wilz said :
merdeka..🙂

wahhh foto kawah putihnya teh bikin ingatan saya melayang2 ke beberapa tahun silam huehehehehe

Wilz said :
wahh,, memang maknyuss mbak ke kawah putih.. laksana di eropa.. halah..😆

haaa.. udara dingin, sedikit berkabut, temen2 yg asik, emang enak bgt ngopi… ^_^

nggayane ae ngopi, ngumung ae wilz lagi ngumbe vidoran smart wi, ben rodo pinter sithik

ngopi+ rokok + hawa dingin = nikmat buanget !!!

*meneruskan komentnya aRuL*
ada yang jual sate gajah gak?

foto kawah putihnya keren bgt.. seriuss..
enakan ngeteh ah drpd ngopi, hehe..
sy juga ga ngerti percakapanmu sm si penjual gelang *dong..dong..dong

jd pengen ayam goreng… *duh buka puasa masi lamaa*

kopi itu kan minuman para dewa ….

Hehehehe…saya juga pecinta kopi !!
emang pualing enak itu ngopi sambil cangkruk bareng temen2 seperjuangan…

mak nyuzzz dehh

hohoho.. jalan2 ke bandung ndak mampir2 ^_^

hahahhahahahaha
BOROOSSS !!
pgi ama mas wildud borooss pastii !
d ajakin kmana” ! :p

k jgja aja .
ngangenin lhoo ? :))

Poto gelangnya mana toh dul? (namanya wildansidudul toh :mrgreen) hehehehe
Itu beli di Ciwalk mana? Ciwalk emperan alias di Cihampelasnya, or Ciwalk dalem aka mallnya?

ehhmm,,
kopii suka bangett,,
apaLagii kaLo diminum di daerahh sejuk sambil liat pemandangan yang kaya kawah putihh gituu,,
hho*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

"...ndobos ngalor ngidul adalah sebuah budaya yg ndak ada salahnya, karena di setiap dobosan kita pasti ada maknanya, entah itu yg hanya dianggap sampah atau bukan, karena sayah yakin someday they will listen to me.."


~orang nyang waton ndobos~

"... penulis adalah seorang mahasiswa edan,, yg freak internet,, dan senangs berceloteh tentang hal2 aneh yg berada disekitar kita.. kegiatan yg sedang ditekuni sekarang adalah membangun sebuah blog,, member tetap di beberapa situs jejaring sosial,, serta aktif di beberapa forum lokal …”


[read more...]

Ndobos Lewat YM, Klik Aja


Kalender

September 2008
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Yang Sudah Berkenan Mampir

  • 10,050 dermawan

Dobosan Bulanan

Sebuah Motivasi Nge-Blog Sayah





Proud to be Join

blog’e_ wiLdan Badges


Endorsed by:Mbak Ebong

%d bloggers like this: