bLog’e_ wiLdan

NgupiL Batalkan Puasa ???

Posted on: September 2, 2008

Pesen penulis : (bacalah wejangan dibawah ini sebelum berkoar-koar melihat judul di atas)

don’t judge de book by its cover,, orang barat yang keblinger sana mempunyai jargon demikian,, nyang kurang lebih kalo diartiken menurut sayah “orang nyang waton ndobos inih kurang lebih artinyah “jangan melihat wanita dari bodi ne sajah” mangsud nyah,, kalo kamu jatuh cinta pada wanita lihat lah dari segala hal yg membuat kamu klepek-klepek olehnya.. ndak mendelik body tok ae.. seperti halnya begitu, kalok sodara cinta dengan blog sampah ini, jangan liat judul’e tok, baca sampe akhir dan berikan komentar,, *halah promosi..

*loh?? trus hubungane dengan judul nyang sayah tulis di atas?? yah ada.. dan pastinyah ndak nyambung.. wakkaka,, mangsudnyah begini sodara2,, saya menulis judul di atas ntar takut nyah mendapat pandangan negatif dari pembaca blog sampah ini.. ntar sodara2 berpikir kalok sayah menyebar gosip.. menyebarkan gossip kalok ngupil ntu membatalken puasa.. dan pastinya itu jugag cuman judul.. makanyah “don’t judge lady by the body” *halah,, rusak tenanan english sayah sodara2.. maka ntu sodara mesti mbaca tulisan sampah ini sampe akhir,, biar ngeh apa yang sayah pengen dobosken..”

ngupil : suatu kegiatan yang dilakukan untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada lubang hidung (mas anang)

nah,, kalo ngupil menurut sayah “orang nyang waton ndobos inih adalah menguthek-nguthek lobang hidung entah ntu kanan ato kiri dengan menggunakan telunjuk kanan sayah,, hingga mendapatken hasil nyang dicapai semaksimal mungkin.. nyang dimaksud dengan hasil disini adalah tentu saja sodara2 sudah tau,, ndak perlu sayah jelasken lagi,, ntar kalok sayah jelasken perihal bola ijo kecil ntu malah sayah dikira ndobos elek pas puasa2 gini.. (lha iya,, lha upil khan elek.. berarti kalo sayah gambarken upil gimana khan sayah ntar dibilang ngomong jelek waktu puasa2 gini,,)

dulu,,dulu banget pas puasa juga.. waktu jaman Sayah Masih Umbelen (SMU),, walopun sekarang juga masih umbelen,, sayah pernah melakukan dialog manggut2 dengan Tetangga Sayah Nyang Keblinger (TSNK).. begini :

TSNK : (melihat sayah ngupil dengan sok geleng2..) lho?? kok kamu ngupil? puasa-puasa itu ndak boleh ngupil.. batal lho!!

mendengar kata-kata batal gitu,, sayah langsung membanting stir (baca: membuang) jari sayah nyang lagi enak nguthek-uthek itu..

SMU : wah,, iya mbah?? wah,, sayah ndak tau mbah..

TSNK : lho.. ngupil itu khan memasukkan sesuatu ke lubang sorga tubuh.. ndak boleh,, lha wong ngrokok aja mbatalke kok..

SMU : ow.. (manggut-manggut)

TSNK : sama aja toh wil,, kalo kamu makan khan nggak boleh memasukkan makanan ke lambe mu khan??

SMU : ow.. (manggut-manggut)

TSNK : wis,, makane jangan ngupil.. daripada puasa kamu batal..

SMU : ow.. (manggut-manggut)

sayah nyang masih umbelen itupun nurut sama tetangga sayah, lha sayah kira dy nyang udah tua dan sayah pikir lebih mengerti mengerti masalah ngupil-mengupil, melihat usia beliau nyang udah tua saya berpikiran pasti simbah ini jam terbang ngupil nyah sudah tinggi banget. yah sudah, sayah nurut. namanyah juga anak kecil, dibilang apa juga nurut, paling kalo ndak nurut pas dibilang “jangan nangis, ntar ditangkep pak polisi lho” cuman bisa njawab “polisinyah lagi ngupil” *halah,,ya ndak lah.. ok, nevermind.. kembali ke topik utama, mulai dan sejak itupun sayah ndak ngupil waktu bulan puasa.

waktu terus berlalu seiring dengan pertumbuhan usia sayah (cailah,, bahasaku..) ,, sayah selalu menahan hasrat bejat sayah buat ngupil di bulan puasa. sampe akhirnyah, sayah masuk bangku eSDe dan mendapat pelajaran mengenai mangsalah puasa. sesuai nyang sayah baca dibuku begini artinyah puasa, puasa adalah suatu bentuk aktifitas ibadah kepada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, hawa nafsu, dan hal-hal lain yang dapat membatalkan puasa sejak terbit matahari / fajar / subuh hingga matahari terbenam / maghrib dengan berniat terlebih dahulu sebelumnya. nah,, sayah nyang masih eSDe ntu mulai berpikiran bosok,, “wah,, berarti ngupil ndak mbatalin puasa no.” sayah bisa bilang gitu dengan argumen sampah sayah kalo sayah pikir upil itu bukan makanan ato minuman, trus sayah kalo ngupil juga ndak menimbulkan hawa napsu, lha iya, masa sodara liad orang ngupil terus napsu, ya ndak khan? kecuali sodara rada keblinger “wah,, tiap kalo liat dian sastro ngupil saya napsu mas..” nah itu anda nyang ndak bener, dan sokorin kalok batal puasanyah.. hahahaha..

setelah membaca buku agama ntu, sayah nyang masih umbelen itu berencana untuk tanya langsung ke guru aja, maklum lah kebiasaan anak eSDe, sithik-sithik guru. dengan semangat polos dan umbel nyang mbeler kemana2, *halah,, ya ndak lah, sayah orang bersihan kok, sayah tanya ke bu guru sayah yang tercinta, “bu,, ngupil itu bikin batal ndak to bu?” bu guru yang tercinta sayah menjawab dengan rada2 males, soale lagi ngitung duid di tangan, kayaknya abis gajian, “ndak, ndak mbatalin puasa, yg mbatalin puasa itu makan, minum dan nyang lain2..” ow,, sayah manggut2 ngerti, mulai sejak ntu, sayah menghapus paradigma otak setengah dengkul sayah ini menjadi “NGUPIL TIDAK MEMBATALKAN PUASA” dan itu pun bertahan sampai sekarang nyang masih juga setengah dengkul otaknyah..

eniwei,, terlepas dari ntu smua sebenernyah bersukurlah buat sodara2 nyang hobi banget ngupil. apalagi kalo sudah kecanduan ngupil kayak sayah ini, ya kenapa? kenapa? dengan santai sayah menjawab ” kenapa muda apa kenapa parut?” *halah.. mangsudnyah ngupil itu punya banyak keunikan seperti nyang sayah dobosken inih :

  • Ngupil ntu uenak, gelisah (geli-geli basah), muaknyuss bagi nyang lagi ngupil, cuman bagi nyang liat, grrr… sodara mesti merasakan kalok lagi liad orang ngupil lah..
  • Ngupil ntu hiburan? lho kok hiburan wil? lha iya,, gratis kok disaat orang2 pada sibuk mbayar kreditan kasur nyang belun lunas..
  • Ngupil mengajarken kita kerja keras untuk mendapatkan sesuatu nyang “besar”
  • Ngupil itu muaknyuss.. (bagi nyang udah kecanduan)

nah, banyak khan hikmah nyang dipetik dari mengupil? hehehe, makanyah nyang udah keblinger sukak ngupil, ndak usah berhenti, ngupil ndak mbatalin puasa, ndak juga bikin dosa.. okeh sodara-sodara??

tetapi kadang sayah jugag sedikit ngganjel kalo mbaca salah satu jokes di forum ini , ada dialog cucu dan mbah nyah nyang sama2 edan, begini tulisannyah: (sudah sayah ubah dengan dobosan khas sayah)

Gundul : Mbah,, bener ndak kalo bercinta (ML) ntu puenak?

Mesum : Cu,, rasane sama kayak kamu ngupil..

(gundul langsung ngupil seketika, secara pengen ngrasain sensasinya ML)

Gundul : Wah iya ya,, trus kenapa perempuan menikmati mbah kalo lagi ML gitu?

Mesum : Lha skarang kalo kamu ngupil yg geli2 hidung apa jarinya..?

Gundul : hidungku mbah,, hehehe.. lha terus kalo kalo perempuan lagi datang bukan itu kok ndak boleh ML ya mbah?

Mesum : kamu opo ngupil kalo lagi mimisan?

Gundul : waduh ya ndak toh mbah,, ngeri mbah.. ow iya,, terakhir mbah, knapa to cowo ntu ndak suka banget make kondom mbah?

Mesum : coba rasaken gimana ngupil ngupil make sarung tangan..

Gundul : …

nah,, membaca dialog keblinger diatas kadang membuat pikiran sayah gundah gulana,, “wah masa iya, ngupil sama kayak ML, padahal khan ML ntu ndak boleh kalo belum nikah, apalagi dilakuken pas puasa, bisa2 jadi intip’e (boleh baca : arang) neraka jahanam.. masa lha orang pengen ngupil kudu nikah dulu, keburu penuh bolongan irung (baca : lobang hidung) bosok ku” tapi menurut hemat goblok sayah, khan itu hanya gojek kere (baca : bercanda ndak mutu) orang “nyang waton ndobos seperti sayah ini. hahaha,, pokok’e tetep ngupil, loph and gaul !!

hayo… bingung khan?? mbatalin apa nda?? bagaimana menurut anda sodara2 ??

.

komentarin tulisan ini yuk !!! (click aja)

36 Responses to "NgupiL Batalkan Puasa ???"

aku njukuk absen nomer sijiiiiiiiiiiiiiiiii

*salto kegirangan

*durung moco wes komeng dhisik hhauahauahauah

Wilz said :
pertamax… :D

*wes mari moco saiki wayahe komeng

*mikir

males ah ngko bengi ae komeng e :p

Wilz said :
wooo…!!!! (gigit jari,, sambil mendelik..)

whuih..jd pengen ngupil jg..

ngupil sambil kirim comment ah..

tp yg penting..jgn sampe tu upil nyangkut d keyboard aj de..

Wilz said :
nah ntu sampeyan ngomeng nyah sambil ngupil..
apa ndak nyangkut di kibord upil nyah? :mrgreen:

hahaha makanya ngupil dll dilakukan saat malam hari aja :D
hehehe

Wilz said :
keburu kebelet mas.. :mrgreen:

Hehehe, aneh² aja nih postingannya.
Sebenernya ngupil itu ngebatalin puasa, jadi gini saya jelasin :
Kalo kita ngupil pake kuku, terus kuku nya nancep didalem idung, abisitu berdarah, nah kan berdarahnya lumayan banyak, jadilah batal (pemikiran saya terlalu panjang ya ?)

Maaf nih saya sok menggurui. Pamit dulu ah.

Wilz said :
wah,, ntu nyang ngupil nyah napsuan mas.. :D

huwakaakakka.. sopo sing gomong ngupil btal posone? dasar gak tahu melok pengajiyan kuwi.. wekekeke…

Wilz said :
wah,,kalo ntu sayah ndak tau mas,, mending langsung tekon mbah nyah wae.. wakakaka :D

Aki singgah nggak ngasih komen deh sama postingannya ini ! Aki hanya mau mengucapkan terimakasih saja sudah berkenan singgah ditempat Aki, salam !

Wilz said :
matur suwun sampun mampir aki.. :)
tetep semangat.. :)

^Mbaca sambil ngupil^

Wilz said :
mingsih seneng ngupil toh.. :D

Wow! Gw batal mulu’ donk! [buka kartu sendiri..]

Wilz said :
mesti belun mbaca wejangan sayah…

huee.. huee.. cool!

sek ya tak tarawih, ngko mari tarawih tak komeng

*meninggalkan WilZ yg umbelen dan ngiler meronta ronta menggandholi sarungku

Wilz said:
nduwe sarung dewe oq.. :mrgreen:

Hiii nggilani.. upil diposting hehe.
Salam kenal Mas, thanks udah mampir dan komentar di blog saya.

Wilz said :
hehehe… ngupil itu… uenak… :)
sama,, maskasih udah berkunjung ya.. :)

daku tepati janjikuh berkomeng ria
nganu…
apa ituh namanya harta kirun di idung mu ituh…oh ya UpiL
saya itu dulu juga di weden2i kalo ngupil tuh mbatalin, trus nangis y mbatalin, trus mimisan mbatalin, gituh dulu saya itu diweden wedeni nya.
tapi sekarang sejak ngelmu nya agak lumayan sedikit nambah 1 mililiter, saya jd lumayan ngerti gituh.
ya sudah begituh saja yah komeng singkat dari saya. tetap semangad supaya bisa tetep jalan jalan di blog dan ndabruz ndabruz

Wilz said :
wah ngelmu kanuragan dimana mbak?
kalok sayah ngupilnya pelan,, jadi ndak mimisen.. :)

ketiga belasxxx.. *ga ad y?*

klo ngupilnya yg kluar kering kyknya ga batal, tapi klo yg kluar encer n masuk kmulut kyknya bikin batal tu..apalagi diminum terus2san *loh!!?*

lagian upil jugak ga mesti bersihin kotoran dr idung, bisa aj masukin ktoran ke idung,klo kita ngupil abis ngeruk tanah pke kuku ato abis cebok ato abis nyakar muka tetangga yg penuh daki yang ada kan idung makin sesak padat marayap penuh sampah di ibu kota *halah*

intinya dri kutbah saya adlah ngupil itu enak dan tdk membatalkan wudu *loh!?* puasa..

Wilz said:
hii,, lha situ suka ngupil abis cebok? :mrgreen:

Intelek banget sih topik hari ini ‘NGUPIL’.
Pesan saya ngupilah dengan jari kelingking ‘JANGAN PAKE JEMPOL’ untuk menghindari lubang hidung yang semakin meluas.

btw, Link mu dah ku add wills..

Wilz said :
sayah ndak perna make jempol mas,, byasa make kelingkingan sikil.. *lho??!!
sip mas,, tak link balik yah.. :)

Ngupil itu mengasikkan,, apalagi kalo sampe pake gaya akrobatik telunjuknya,, wuihh, ser ser :mrgreen:

Wilz said:
usaha dan hasil itu memang sesuai.. :)

jadi inget blog si upil (joe)

Wilz said:
inget upilnya apa inget joe nyah?
apa upilnya joe?

HAHAHAHAHA :mrgreen:
wah bosok-bosok… :lol:

Wilz said:
hussh…. :lol:

selamat menjalankan ibadah puasa :D

Selamat dah masang banner IBSN

Wilz said :
terimakasih pak,, sama2.. selamat berpuasa.. :)

ngupil? keren kan itu?

Wilz said :
lho? ndak mudeng sayah, kok ngupil bisa keren.. :mrgreen:

YANG JELAS.. gw paling sebel liat ngupil.. klo mo ngupil mending klo gak ada orang.. he..he..

Wilz said :
ngupil di WC aja mas.. :)

we e e e e e mungut kosakata anyar ndek tempat sampah ndi we?

kapan2 nek di protes maning sedia cadangan
nyecet, nyocot, nggedabruz, ngecemes, ngecepres

Wilz said :
insyallah nurut mbak saiki.. :)

Hemm.. ngupil itu kan membersihkan idung dari kotoran2. Sedangkan kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Begitulah kira2 garis besarnya. Kekekeke…

thx uda mampir blogQ ya..

Wilz said :
setuju.. :) terimakasih sudah berkunjung.. :)

wakakakakakakakakakak :))

Wilz said :
wow,, alon-alon mbak ngguyune.. wakakakaka.. :)

wahahahaha..uaneh..bagus bagus! ngupil itu juga kegiatan yang menghasilkan ide hahaha..
thankz 4 comment..

Wilz said :
idenya dengkul sayah ini.. :mrgreen:

Hahahahahahah,
mungkin kalo ngupilnya pake jari orang lain, itu baru batal :D

Wilz said :
wah,, kalo sayah ngupil make anu saya sendiri saja :mrgreen:

yang penting gak masuk perut upilnya kan :D

Wilz said :
sayah juga berharap demikian :D

ak baca blog ini pas malem” trooss
jadi kalo pengen ketawa serba salah .
laaaaa d rumah uda pada bbu . tar ktawa ngakak d marahi .
tapi ga ketawa perut ku sakitt nahan na .. hhi ..

Wilz said :
sayah juga jadi serba salah lho.. hahahaha :D

aneh” aja kamuu mbuull
tambahin tu artikel na . tambah sing ra genah neh .. :D

sering2 mampir njih dudd.. :)

yoloooo…
ngupil gag batalin puasa kok mas.. saia yakin itu! yakin seyakin2nya
so, keep on ngupiling!!!!
cheers!

Wilz said :
pastinyah donk mbak galih,, eh gilang :mrgreen:

judulnya mantap!! hehee…
maksh dah mampir ke blog saya…
ada yang baru lagi lho…

Wilz said :
makasih udah mampir,,
menuju lokasi.. :)

Bisa batal… ngupilnya sambil minum es campur..
hehehehe….!!!!!!!

Wilz said :
lha situ ndak takut kecampur antara es dan upil? :mrgreen:

ngupil itu membatalkan puasa lho… apalagi klo ngupilnya gag cuman permen.. klo ngupil di supermarket juga berbahaya, ada kameranya, ntar klo ketahuan ngupil isa ditangkep pak polisi.. apalagi klo yang diupil bukan sekedar permen ato popok bayi..

ngupil dipasar, wah bisa2 digebukin orang satu pasar. daripada ngupil mending beli.. ato klo emang gag punya duid, ya berusaha dolo lah xD

Wilz said:
mentil kuwi mas.. eh ngutil mangsudnyah.. :lol:

ya kalo upilnya ditelen ya batal :D

Wah mas jangan lupa bersihin sisi bawah meja tiap hari senin, dah numpuk tuh upilnya ha..ha
YAh gimana lagi kalau memang terasa ada upilny ya pasti tangan kita gatel buat ngupil… lha daripada jadi sarang penyakit. Hidup ngupil

kalao upilnya ketelen, batal tuh. hehe

Wes setuju sm tulisan nya.upile juga setuju, wes gatel n siap buat digali. Dari pada bohong atau ngempil mending kita ngupil, oh yes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

"...ndobos ngalor ngidul adalah sebuah budaya yg ndak ada salahnya, karena di setiap dobosan kita pasti ada maknanya, entah itu yg hanya dianggap sampah atau bukan, karena sayah yakin someday they will listen to me.."


~orang nyang waton ndobos~

"... penulis adalah seorang mahasiswa edan,, yg freak internet,, dan senangs berceloteh tentang hal2 aneh yg berada disekitar kita.. kegiatan yg sedang ditekuni sekarang adalah membangun sebuah blog,, member tetap di beberapa situs jejaring sosial,, serta aktif di beberapa forum lokal …”


[read more...]

Ndobos Lewat YM, Klik Aja


Kalender

September 2008
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Yang Sudah Berkenan Mampir

  • 8,034 dermawan

Dobosan Bulanan

Sebuah Motivasi Nge-Blog Sayah





Proud to be Join

blog’e_ wiLdan Badges


Endorsed by:Mbak Ebong

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: