bLog’e_ wiLdan

Akhirnya,, Yuk Puasa lagi..

Posted on: August 31, 2008

sebelum nyah,, sayah mau njelasin dulu tokoh2 nyang bakal ditemuin disini,, biar kalok mbaca nggak mendadak tanya2,, “lah?? syapa itu gag kenal kok dicritakken..” nah untuk menghindari pertanyaan2 ngunu kuwi mari kita berkenalan dengan tokoh2 di dobosken sayah kali ini..

  1. keponakan sayah I’AM (3)
  2. sodara sepupu sayah BRAM (16) dan VIRA (9)
  3. budhe sayah (sebut saja budhe)
  4. mbak sepupu sayah (disebut mbak saja)

dobosan ini bermula ketika sayah sedang asik2 nya nguthek-uthek laptop sayah,, lagi manggut2 ngakak ngeliat postingan pak mbel yg nyleneh itu,, mendadak njuk sayah mendengar celoteh merdu sodara sepupu sayah,,

BRAM : eh vir,, ntar malem brarti bakal ada tong-tong klek no.. wah bakal rame..

(eh vir,, ntar malem brarti bakal ada tong-tong klek ya.. wah bakal rame..)

VIRA : iyo mas,, ntar malem liat tong-tong klek yo mas..

(iya mas,, ntar malem liat tong-tong klek yuk mas..)

BRAM : halah,, koyo kowe tangi ae..

(walah,, kayak kamuu bangun ajah..)

VIRA : tangi leh mas,, wong aq ntar mintak di bangunke ibuk oq..”

(bangun donk mas.. orang aq minta dibangunin sama ibu qo..)

sayah penggal celotehan sepupu sayah nyampe di ntu aja, soale ada yg ngganjel,, loh?? tong-tong klek kok di liad? bukane fungsi tong-tong klek itu buat bangunin orang buad sahur,, qo di delok? apane yg di liad? orang2nya? enggak toh.. ngapain liad orang2nyah? bukane byasane mas-mas yg hobine tong-tong klek itu aja sebelum brangkat tong-tong klek ndak mandi toh.. ndak make parfum..malah ndak make up an lagi.. lha iya khan,, njuk apane yg di delok?? mending ya liatin foto sampah nggantengku .. wkakakaka,,🙂

.

eniwei,, nyang belum tau tong-tong klek itu artinya,, budaya di desa yg biasanya kalo bulan puasa gitu ada anak2 muda, kecil, bayi, budhe, simbah pada keliling kampung bunyiin alat2 buat bangunin warga biar sahur. budaya nyang sudah langka dan ndak bakal sayah temuken kalo udah balik ke area perkuliahan bosokku di jababeka.. hahahaha..🙂

dari perdobosan tadi trus sayah mikir,, wah,, berarti besok udah puasa ya? wah,, berarti kalo puasa ndak boleh makan ya? wah,, berarti kalo kepingin soto njuk pie? wah,,wah,,wah,, dan berbagai “wah” terus muter2 diatas kepalaku.. tapi ada satu “wah” yg pualing sayah suka,, “wah,, berarti kalo puasa bisa tambah kurus.. hahahah,,” mendadak sayah senyum2 dewe sambil kepala saya mingsle2 ndak jelas.. “bisa tambah memikat teman2 selingkuhan sayah berarti,, hihihihi🙂

terlepas dari dobosan sayah itu smua,, kalo dipikir pak kiai -yg sering ngajarin sayah ngaji waktu eSDe- bener bilang kalo bulan puasa itu penuh berkah,, musti banyak2 ibadah,, musti banyak2 beramal,, musti banyak2 nyangkem,, musti banyak2 doa,, saya sadar, karena jujur saya bukan orang yg religius banget,, dan kesadaran sayah itu muncul ketika beberapa hari kmaren sayah,,budhe,,mbak sepupu,,dan ponakan sayah (I’AM) nyekar ke makam mbah sayah.. pas di kuburan sayah kepikiran,,

“wadooh,, orang kalo udah mati gini kok ya ga bisa ngapa2in lagi..” (lha iya lah,, masa orang mati ya njoget ndang-ndut,, ntar malah saingan ama mbak persik)

dan pikiran yg terus berlanjut ini ke

“hadoo,, nek udah mati gini apa wis yg dibanggain,, ngganteng ya nggak keliatan,, ayu juga enggak,, lha wong tinggal balung dimakan rayap..”

huff,, sedikid tobat sehabis nyekar.. masih inget yg pas dikuburan tadi.. soale sayah pernah denger kalo

“orang yg rugi ntu,, orang nyang ndak pernah inget ama matinya”

wah,, merinding disko sayah ingetnya.. walopun kita nggak tau kapan dipanggil gustialah.. yg penting inget mati aja lah,, biar ndak keblinger kebablasan.. hehehehe..🙂

eniwei,, berarti besok dah puasa,, sudah berkecamuk dipikiran sampah saya “wah,,kalo puasa iki,, bisa ngabuburit,, bisa lirik2 “barang seger” sambil nyambi beli es degan buad persiapan buka puasa.. hahahaha,,” tapi puasa taun ini rasanya enak.. setelah taun kmaren ndak buka awal bareng ibuk bapak, sekarang bisa di rumah bareng ibuk bapak dan adek.. alhamdulilah.. semuga puasa saya taun ini bisa lengkap dan ditrima gustialah.. amin..

akhir kata,,

“.. Selamad menunaikan ibadah puasa,, jangan waton ndobos,, soale kadang dobosan elek menimbulkan dosa,, mohon maaf lahir batin ..”

.

komentarin tulisan ini yuk !!! (klik aja)

6 Responses to "Akhirnya,, Yuk Puasa lagi.."

selamat berpuasa juga…….

Wilz said:
mohon maaf lahir batin..

*makasih ya udah berkunjung…

maaf lahir batin ya

Wilz said:
“sama2 mas,, mo’on mangap lair batin juga..

*makasi yah udah mampir blog sayah..

sampah2-mu bikin geli, lumayan hiburan biar gak stress
thank u bro…
selamat beruapasa juga dan tetep berkreasi !

Wilz said :
“sip,, bukannya ini tulisan orang setres? qo malah bikin ndak setress??
hahahaha..sama2 bos.. met puasa juga..

*makasi ya udah main2 kesini..

hho*

mav lahir & batin jujja yyah pak.
mav kalo ad salah.

Wilz said:
“sami,,yg muda ini juga banyak salah e bu,, pi yg tuwa juga jangan keblinger ya mbak dona.. :p

hho*

eh pak.
kalo d kampuung kuu.
tong tong klek itu nama na brebekan.
alias berisikan.
ahh opo lah gga dung jujja akuu.

yg pasti inti na marai wong kebrebekan.
hho*

akuu tanya pak.
emang na sodara”muu mw beneran nonton tuh tong tong klek.
ko aneeh siy.
kayak kamo.
wkwkwkwkw.

Wilz said:
“lain lubuk lain belalang,, lain piring lain pula lauknya… (halah,,wis salah,, ngawur meneh pantunnya.. hehehe)

o iyyah.
mauu protes.
nulis gusti allah na gga bolee gustialah doang.
ko nampag na kurang sopan sophiaan yyah.
hho*

Wilz said: protes udah dikonfirmasi.. maklum mbak,, kmaren2 waktu nulis mata sayah mingsle2 sithik gitu.. hehehe..

btw bahasa mu ko jogja banged e.
lebii familiar bahasa na.
sukka akuu.
ternyata cinta jogja jujja panjenengan.
hha*

engga deng.
soal e akuu rada katrok.
neg bahasa muu gaul” gitu.
pusiing akuu denger na.
hho*

Wilz said:
“hehehe,, ini sayah buat gaya bahasa acakkadul aja mbak,, sesuai dengan blog ku.. waton nyangkem… hehehe…

sekian komen na.🙂

*makasi udah mampir mbak.. ditunggu kunjungan berikutnya ya,,

nyahahahhahaha…………….

hmmm iya di maapin smua ksalahanmu padaku……

tapi gulo teh sik bro…….!!!!!

nyahahahahahhaa

nek ra salam tempel yo rapopo……

– “Re-Dj-A” –

Wilz said:
“gulo dan beras mundak smua hargane,, gimana kalo diganti dengan gaplek saja.. hehehe..

Walah..wil..kamu bener pemikiran kita sama yaah..
*salaman dulu*
Salam kenal lagi blog yang lucu dan unik he he

Wilz said :
*salaman* seneng ketemu dengan mbak sasie..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

"...ndobos ngalor ngidul adalah sebuah budaya yg ndak ada salahnya, karena di setiap dobosan kita pasti ada maknanya, entah itu yg hanya dianggap sampah atau bukan, karena sayah yakin someday they will listen to me.."


~orang nyang waton ndobos~

"... penulis adalah seorang mahasiswa edan,, yg freak internet,, dan senangs berceloteh tentang hal2 aneh yg berada disekitar kita.. kegiatan yg sedang ditekuni sekarang adalah membangun sebuah blog,, member tetap di beberapa situs jejaring sosial,, serta aktif di beberapa forum lokal …”


[read more...]

Ndobos Lewat YM, Klik Aja


Kalender

August 2008
M T W T F S S
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Yang Sudah Berkenan Mampir

  • 10,050 dermawan

Dobosan Bulanan

Sebuah Motivasi Nge-Blog Sayah





Proud to be Join

blog’e_ wiLdan Badges


Endorsed by:Mbak Ebong

%d bloggers like this: